Popular Post

Posted by : a Saturday, May 17, 2014

Saat kita baca postingan yang panjang banget sampe ke bawah, terus pengen baca lagi dari atas tapi scroll mouse rusak. Apa pernah loe ngalamin hal tersebut gan? Kalo pernah pasti repot karena harus narikin tombol scroll di browser ya gak. Apalagi kalo pake laptop cuma pake touch pad waduh bikin sebel.

Nah kita sebagai pemilik blog harus cari cara buat mengatasi masalah itu, biar pengunjung blog betah baca postingan kita gan. Caranya ya kita pasang tombol back to top, jadi pengunjung tinggal ngeklik tombol aja kalau pengen balik ke atas gan.


Blog kalian udah ada tombol back to topnya belom? Kalo belom, pasang sekarang juga, tombol back to top ini emang bukan navigasi utama tapi bisa jadi sangat penting buat beberapa pengunjung gan. Gak susah kok membuat tombol back to top di blog gan cuma tinggal nambahin widget tanpa perlu edit HTML.

Kali ini gw bakal share cara membuat tombol back to top di blog yang gampang gan. Kalo loe berminat silahkan langsung disimak cara buatnya gan gak pake ribet. Contohnya kayak yang ada di blog ini posisi tombol ada di kanan gan.



Cara Membuat Tombol Back To Top Keren Di Blog



  • Pertama masuk ke Blogger lalu pilih Layout terus Add a Gadget dan tambahin HTML/JavaScript gan. Terus tinggal loe pastein kode di bawah ini di kotak kosongnya.




  • Kalo udah di pastein sekarang tinggal di ganti URL Gambar Back To Top sama url gambar punya loe gan lalu di Save. Coba sekarang buka blog loe pasti udah ada tombol back to topnya gan.

Kalo loe gak punya gambar tombolnya ni gw sediain gan, ada yang animasi sama standar tinggal dipilih aja.


Animasi :












Standar









Sumber: http://seociyus.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-tombol-back-to-top-keren-di-blog.html#ixzz2ihXyTd9z
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

- Copyright © 2013 .::SAWNIME::. - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -